Eart Hour

Nanti malam pada pukul 20.30 sampai dengan 21.30, beberapa kota besar di belahan dunia termasuk Jakarta kalau di Indonesia akan serentak memadamkan listrik. Ini karena nanti malam ada event yang di sebut eart hour.
Setiap tahun memang sengaja di adakan pada akhir maret dan pasti di hari sabtu, karena pada bulan Maret mayoritas negara di belahan bumi sedang mengalami perubahan musim, maka tidak akan mengganggu kenyamanan jika harus mematikan pemanas atau pendingin ruangan. Dan juga di sebagian besar belahan bumi pada akhir maret pada pukul 20.30 sampai 21.30 sudah cukup gelap. Di pilih hari Sabtu karena sabtu adalah rata-rata hari libur. Jadi tidak mengganggu produktivitas.
Di Indonesia nanti malam akan di laksanakan di Jakarta. Karena Jakarta adalah kota ibu kota dan tentu saja konsumsi listriknya sangat besar, karena itu akan sangat berpengaruh jika semua listrik padam. 🙂
Eart Hour adalah cara sederhana untuk efisiensi energi. Bayangkan saja..jika seluruh dunia selama satu jam saja mematikan listrik, berapa persen energi yang bisa di hemat. Karena energi kita ini rata rata adalah dari alam, tentu dengan dengan begitu kita akan ikut melestarikan bumi.
Siap mematikan listrik selama satu jam nanti malam??? Hehehehe…(Melewatkan OVJ kali yaaa…hahahaha)

Posted with WordPress for BlackBerry

Posted on March 31, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment