Eittsss!!! jangan potong sendiri SIM-card buat iPad kamu !!

Dasar orang aneh ya si mister Steve Jobs tuh, untuk melengkapi keanehan (baca : unik) iPad, gadget ciptaannya yang canggih itu, ukuran SIM-card yang di pasang juga tidak seperti pada umumnya. Ukurannya lebih kecil,atau biasa di sebut micro SIM-card. Untuk di Indonesia sedikit susah nyarinya harus ke konter2 resmi operator, atau malah di potong sendiri. Nah…tindakan memotong SIM-card sendiri ini yang bahaya, sepele tapi fatal akibatnya, bisa-bisa gadget seharga 7juta ini cuma jadi barang rongsokan. Dan kalo Ipad sudah rusak begitu, ribet dehhh..soalnya Apple tidak menyediakan support center di Indonesia, n dealer yang menjual Ipad tidak di perbolehkan untuk bongkar pasang. Coz Ipad di desain sedemikian rupa canggih, jadi resiko kerusakan sangat kecil.
Tapi kan user nya manusia…hehehe…ga luput dari kesalahan..:p
Balik lagi ke micro SIM-card…jadi seperti pada gambar berikut ini perbandingan micro simcard dengan simcard yang biasa kita gunakan. Lihat perbandingannya di gambar :

Ukuran micro SIM-card adalah sebagai berikut :

Kalo misalnya ingin memotong simcard sendiri gunakan alat yang benar, jangan menggunakan cutter atau gunting.Memotong sendiri dengan cutter atau gunting terkadang ukurannya tidak akurat, kalo terlalu besar atau kekecilan sim tray/tempat simcard di taruh tidak akan bisa di buka alias macet, jika sudah macet begini akan susah sekali di bukanya kecuali di rusak. Mending juga kalo simcard nya bagus terus,lha kalau tiba-tiba error dan ga bisa di gunakan lagi? Ya sudah..harus tergantung pada Wifi dan Ipad jadi barang cacat.
Gunakan alat khusus untuk memotong simcard jika memang harus memotong sendiri. Ada di pasaran dan harganya juga terjangkau.

Tapi sangat recomended dibawa aja Ipad sama simcard ke service center operator terdekat untuk di potongin sama mereka, lebih aman..atau barangkali mereka menyediakan simcard yang ukuran micro.
Semoga bermanfaat

Posted with WordPress for BlackBerry

Posted on February 21, 2012, in kontent. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment