Kok ga berwarna warni mas toko nya??

Banyak yang ngasih masukan soal www.lapakcybertrain.com, bukan soal sistem nya atau barang barangnya. Tapi soal tampilan,warna, gambar. Tampilannya katanya simple banget,warnanya biasa-biasa saja,gambar kok kurang bervariasi. Hmmmm…..memang ya, kalo website warna warni bikin betah pengunjungnya berlama lama di page. Tapi aku punya alesan kenapa aku bikin simple gitu.
Yang pertama aku sewa hostingnya yang paket spacenya cuma 50Mb, ga mungkin dong aku akan pasang banyak gambar di sana. Di pasang beberapa gambar aja bisa habis tuh spacenya.
Keduanya, aku pengen toko ku dapat di akses dengan cepat, terutama jika di akses menggunakan hp/mobile. Coz pengakses internet di Indonesia khususnya, mayoritas menggunakan HP/mobile. Karena kalo website di penuhi dengan gambar gambar yang resolusinya tinggi, apalagi jika menggunakan flash, tentu akan berat di akses nya, dan jika menggunakan HP akn time out melulu, dan page yang di inginkan kagak akan bisa muncul.
Ketiganya, biar SEO (search engine optimation) friendly, alias dapat di sambangi oleh mbah google dengan mudah. (Beberapa teori mengatakan soal tampilan berpengaruh ke SEO)
Keempat, biar User friendly…banyak modul yang aku pangkas di www.lapakcybertrain.com , seperti proses shipping yang kadang melelahkan pembeli,seperti mengisi form pendaftaran dan lain sebagainya, buat sebagian user merasa malas untuk melakukannya, karena itu aku ajak mereka untuk berkomunikasi langsung dengan saya sebagai owner, lebih mudah dan pasti. Dari modul yang aku pangkas itu membuat www.lapakcybertrain.com menjadi lebih ringkes.
Mungkin itu alesanku, kenapa tampilan di http://www.lapakcybertrain.com sangat sederhana.
Menurutku ga penting soal tampilan, yang penting semua orang dapat menggunakannya dengan mudah. Semua orang tanpa kecuali, belajar dari mesin ATM, user interface nya sangat…sangat sederhana, tapi lihatlah…semua orang dari semua kalangan dapat menggunakannya. Dan hebatnya lagi mesin atm, bisa gitu aja ngeluarin duit hanya dengan pencet pencet dikit..wkwkwkwk, coba punya satu di rumah yaa…hahahahah…
Oke…silahkan berkunjung saja ke www.lapakcybertrain.com
Thanks…:)

Posted with WordPress for BlackBerry

Posted on March 25, 2012, in kontent. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment